RUSRAS.NET (AV Search and Download)»

Belajar Mind Mapping

Udah lama saya disuruh oleh kakak saya membuat mind map, tapi saya gak ngerti apa itu mind map, jadinya saya biarkan suruhan itu. Dan waktu berlalu, saat ini saya kelas 2 SMA, banyak pertanyaan" bentar lagi kelas 3 mau kuliah dimana?, jurusan apa?, pengen kerja dimana?". Huh saya gak bisa jawab itu. saya rasa belajar saya dari kemarin-kemarin tidak sungguh-sungguh, mau jadi apa kalo belajar saya gitu-gitu aja??.

Dan mulai sekarang saya niatkan untuk belajar bener-bener demi orang tua dan diriku pastinya. saya juga merasa kalo tidak ada dorongan untuk saya. Banyak yang bilang kalo cita-cita itu mendorong kita untuk belajar. dan saya gak tau apa cita-cita saya. itu yang saya bingung,,'\){'
untuk itu saya mulai dari yang kecil dulu tapi mungkin berdampak besar, yaitu membuat Mind Map

Apa seh mind map? Mind map adalah cara mudah menggali informasi dari dalam dan dari luar otakmu, cara terbaik untuk mendapatkan ide baru, cara baru untuk belajar, cara baru untuk membuat catetan yang ga ngebosenin.

Kenapa harus mind map? Otak manusia itu terdiri dari otak kiri dan kanan. Otak yang biasanya digunakan dalam belajar biasanya pake otak kiri. Ini akan menjadi ga seimbang, dan hasilnya belajar juga jadi ga efektif. Segala sesuatu harus seimbang bukan? So…Tony Buzan si pencetus Mind Map ini menggunakan cara mind mapping dalam belajar. Mind map akan pake otak kanan kita, karena dibuat oleh gambar, garis, warna, dan kata-kata. Dengan cara ini kata Tony, belajar akan tidak cepat bosan, materi belajar akan cepat diingat, ide-ide akan muncul, waktu akan lebih efektif, dan hasil belajar bisa memuaskan.

segini dulu nanti diterusin ya!!


0 komentar: