RUSRAS.NET (AV Search and Download)»

sekolah telah tiba...

2010 telah tiba dan waktunya untuk masuk kembali ke lingkungan sekolah, waktunya untuk beraktivitas dan memulai sgala sesuatunya di tahun yang unik ini.

Kelelahan di tahun lalu pasti akan terjadi dan terkadang mungkin ada kejenuhan, tetap sama seperti kemarin. Tapi apakah ada yang akan berubah?



Banyak hal akan berubah, tapi mungkin saja tidak akan ada perubahan. Hanya ada beberapa hal yang harus dan bisa kita lakukan dan terapkan.

1. Lihat hasil apa yang telah kita peroleh di tahun yang telah lewat
Baikkah hasil kita di dunia pendidikan, baik buruk hasil yang kita peroleh adalah bukti maksimalitas dan kemauan kita memperoleh hasil tersebut. Sudah berapa % target kita tercapai? ranking tidak menentukan keberhasilan kita, tetapi usaha yang kita lakukan menentukan kita berada di urutan mana. Jangan langsung berkecil hari jika gagal di tahun lalu, jadikan itu pemicu sebagai awal memulai yang lebih baik
2. Sudah maksimalkah kita menggunakan waktu ? berapa % waktu yang kita gunakan dengan baik, apakah 80 % waktu kita terbuang hanya untuk bermain facebook, chating dan bermain game online? sedangkan 20% untuk belajar dan bersosialisi dengan keluarga dan lingkungan? Yakinlah, tidak seorangpun akan memberi kita keberhasilan kalau tidak kita mulai dari diri kita sendiri, dan bila kita sendiri tidak mau menggunakan waktu dengan sebaik mungkin, maka yakinlah, satu saat ke depan, kita akan menyesali waktu yang sudah terlewatkan, karena waktu itu tidak akan pernah kembali lagi, dan saat yang kita sesali itu tidak akan terulang kembali.
3. Persiapan diri, hati dan mental. Hal terpenting untuk memasuki sekolah adalah persiapan diri. Suasana liburan yang panjang akan mempengaruhi kondisi belajar. Jadi persiapkan diri sebelum berangkat kesekolah, persiapkan semua materi dan buku yang akan dipelajari. Semngatkan diri untuk mencapai target baru di tahun 2010. Bangun lebih cepat dan lawan segala kemalasan. Yakinkan diri bahwa kemalasan tidak membawa keuntungan apa apa untuk kamu.
4. Jangan anti terhadap satu mata pelajaran saja. Ikuti saja alur yang ada, nikmati dan lakukan apa yang harus dilakukan. Terkadang anti terhadap satu materi sebelum mengikutinya akan mempengaruhi mental kedepannya. meski materi itu menarik dan mudah, jika bibit tidak suka dan takut sudah ditanamkan, yakinlah, kita tidak akan berhasil
5. Duduklah dengan tegak tetapi santai, dan yakinlah cara duduk yang baik akan membuat otak lebih gampang untuk mencerna setiap pelajaran. duduk yang lemah dan malas-malasan sangat mempengaruhi kinerja otak kita.
6. Konsentrasi. Jangan biarkan diri kita terganggu oleh keadaan sekitar, dan jangan jadikan diri kita pengganggu terhadap lingkungan sekitar. pusatkan perhatian dan pikiran kepada pelajaran, kesampingkan hal-hal lain dan masalah yang sedang dihadapi.
7. Terakhir.. Jangan lupa sarapan, karena perut yang lapar akan membuyarkan segala konsentrasi dan otak tidak dapat bekerja dalam kondisi lapar. Terutama, Jagalah kesehatan, karena semua pekerjaan akan sia-sia jika kesehatan terganggu.

Selamat Datang Kembali ke sekolah. Jangan pernah merasa putus asa dan jangan pernah berhenti berusaha, Karena penyesalan tidak pernah datang lebih dahulu. Jangan sia-siakan semau keringat, waktu dan jerih payahmu dalam berpikir, berangkat kesekolah dan terutama Harapan Orang Tua

0 komentar: