RUSRAS.NET (AV Search and Download)»

Widget Pindah Ke Bawah Postingan

saat memposting Tag Postingan yang lalu, terjadi eror saat kita klik HOME. yaitu widget yang semuanya di posisi kanan tiba-tiba muncul di bawah postingan. sempet bingun deh *makanya pegangan non..:)*. saya biarkan beberapa hari. mungkin karena browser nih ada perbaikan. lho tapi kalo saya klik selengkapnya atau membaca postingan tuh widget kembali ke posisi semula.





setelah itu ngubek-ngubek blog solusi. dapet satu. di blognya luveducky.blogspot.com yang ternyata karena postingan.


caranya, cari postingan yang abis dicopas dari MSword atau notepad atau WordPad. kemudian masuk ke edit entri pilih edit HTML, cut semua tulisan. paste ke notepad atau MSword atau WordPad. tinggalkan judulnya dan labelnya saja. kemudian terbitkan entri dengan posting kosongan itu. lihat home kembali. sudah kembali ke posisi semula bukan?
kemudian masuk ke edit entri lagi, copi [ctrl+A] postingan kita di notepad tadi, pastekan [ctrl+V] di edit HTML kembali. lihat tampilan di Compose dan Pratinjau. biasanya ada paragraf yang melebar. rapihkan di edit HTML. siap di posting kembali. coba buka home lagi. sudah kembali ke posisi semula deh.




kenapa hal itu terjadi? rupanya tulisan kita hasil copas dari MSword atau notepad atau WordPad itu tidak dikenal oleh blogspot ataupun wordpress. setelah dicut dan diposting ulang, blogspot pun akhirnya mengenali tulisan kita... jadiii ngajak kenalan dulu gitu. hehe. kalo belom berhasil... cari postingan lainnya yang hasil copas juga. lupa.. hasil copas dari blog lain juga pengaruh loh. kalo belom berhasil juga.. yaa itu sih derita loo.... :p

0 komentar: